Hati-Hati, Kebiasaan Berikut Ini Dapat Membuat Keriput Cepat Muncul di Wajah Anda

Keriput adalah salah satu tanda penuaan yang menjadi musuh sebagian besar wanita. Anda tentu tidak mau jika keriput cepat menghampiri wajah Anda bukan? Ternyata, ada beberapa penyebab timbulnya keriput yang tidak terkait dengan masalah usia. Misalnya, kebiasaan-kebiasaan berikut ini yang akan membuat keriput cepat datang dan 'meramaikan' wajah Anda, seperti dilansir womenshealthmag.com.

Merokok
Merokok adalah penyebab umum dari keriput. Sudah banyak penelitian yang membuktikan hal ini. Jadi sebaiknya jauhi merokok agar keriput tidak cepat datang.


Pola makan tidak sehat
Makanan yang sehat dapat memelihara kulit Anda dari keriput dan kulit kusam. Ternyata, mengonsumsi terlalu banyak gula juga dapat mempercepat datangnya keriput. Gula dapat menempel pada protein yang ada kulit, salah satunya kolagen dan menyebabkan kerusakan. Batasi konsumsi gula Anda, makan kulit Anda akan merasa berterima kasih.

Minuman keras
Alkohol yang terdapat dalam minuman keras dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Kulit kering dapat kehilangan elastisitasnya dan menimbulkan keriput. Sebaiknya jauhi alkohol agar kulit Anda tetap lembab dan elastis.

Permen karet
Terlalu sering mengunyah permen karet dapat menyebabkan keriput di bagian rahang bawah. Selain itu permen karet juga menyebabkan gangguan fungsi lain pada mulut Anda.

Tidak membersihkan make up
Saat tidur tanpa membersihkan make up Anda, polusi dan zat kimia dalam make up akan terkumpul dalam pori-pori Anda dan merusak kolagen dan elastin yang ada pada kulit. Hal ini akan mempercepat proses penuaan dan mempercepat datangnya keriput.

Pencet komedo dan jerawat
Memencet komedo atau jerawat akan membuat kulit Anda rusak dan meradang. Selain itu kebiasaan ini akan menyebabkan bekas luka bahkan keriput pada kulit Anda.

Tidak menggunakan sunscreen atau sunblock
Cahaya matahari dapat merusak kolagen dan memicu kemunculan garis halus dan keriput. Pastikan Anda tidak lupa untuk mengoleskan SPF pada kulit Anda.

Sumber : vemale.com

087788157036

Artikel Terkait