Yang Perlu Diperhatikan Saat Pakai Make-up Tiap Hari

Make-up merupakan penyempurna penampilan Anda. Tidak hanya saat ke pesta atau pergi bersama pacar saja Anda menggunakan make-up. Saat menjalani rutinitas sehari-hari pun wajah membutuhkan polesan make-up, seperti saat ke kantor, keluar rumah atau sekedar hang-out bersama teman.

Namun, ada yang perlu diperhatikan ketika merias diri untuk kesempatan sehari-hari. Ini dia tips merias wajah, seperti dilansir dari Beauty Assist.



1. BB Cream atau Foundation Cair
Saat ini ada produk alas bedak yang sedang digandrungi yakni BB cream. BB cream tidak hanya berfungsi sebagai foundation saja, namun dilengkapi pula dengan pelembab dan SPF. Sehingga rangkaian tersebut membuat rutinitas make-up Anda menjadi lebih ringkas. Bisa juga menggunakan foundation jenis cair. Pulaskan tipsi-tipis pada wajah. Intinya, hindari menggunakan foundation padat, karena membuat riasan menjadi berat.

2. Eyeshadow Matte
Pilihlah eyeshadow jenis matte (tanpa bubuk mengkilap). Pilih warna eyeshadow lembut, seperti cokelat muda atau pink. Sebaiknya gunakan eye liner yang berbentuk pensil, untuk membuat kesan alami.

3. Blush on dengan Warna LembutPilih warna perona pipi yang lembut. Jangan pilih warna yang terlalu mencolok.

4. Lipstik MatteUntuk bibir, pilihlah lipstik matte karena lebih tahan lama. Anda tak perlu sibuk melakukan touch up pada bibir Anda.

5. Hindari Bulu Mata PalsuJangan memakai bulu mata palsu untuk rutinitas sehari-hari. Selain menghabiskan banyak waktu Anda untuk memasangnya, bulu mata palsu akan membaut Anda tidak nyaman.

6. Make-up GothicHindari dandanan dramatis seperti pemakaian eye liner dan eye shadow yang gelap dan tebal. Riasan seperti itu lebih cocok untuk pesta atau acara resmi.

7. Jangan Menggunakan Shading Terlalu PekatTeknik shading memang dapat menutupi ketidaksempurnaan wajah. Menggelapkan bagian wajah yang tembam dengan foundation warna gelap tidak cocok untuk riasan sehari-hari. Hal itu membuat wajah kusam dan memberi kesan kulit wajah tidak rata alias 'cemong'.

8. Hindari Lipstik Warna GelapMemakai lipstik dengan warna terlalu tua juga bukan ide yang baik. Apalagi membentuk bibir dengan lip liner warna gelap dari lipstik, membuat tampilan Anda kurang sedap dan terlalu mencolok.


www.wolipop.com

Onlineshop wardah www.wardahkosmetikonline.com

Artikel Terkait